Uncategorized

Pendekatan Mengajar Teknik Passing Dalam Permainan Sepakbola Usia 12 Tahun

Bentuk pedang ini memiliki bentuk yang langsing dan merupakan pedang yang paling ringan diantara pedang anggar lainnya dengan berat sekitar 500 gram. Ciri lain dari pedang ini adalah memiliki kelenturan dan juga memiliki pelindung tangan berbentuk mangkok berukuran kecil. Panjang keseluruhan pedang floret adalah 110 cm dengan tempat gengaman tangan berukuran 20 cm. Pada pertandingan dengan gaya ganti, peserta harus melakukan empat gaya berenang secara bergantian dan berurutan.

Meskipun terbuat dari bahan yang keras, pelindung dada juga harus dibuat elastis agar tidak menghambar gerakan pemain. Sepatu yang digunakan oleh setiap pemain harus dibuat dengan bahan yang tidak keras dan tidak terlalu berat agar tidak menghambat gerakan kaki pemain. Pedang sabel merupakan pedang berbentuk segitiga dimana bagian salah satu ujungnya semakin sempit sementara ujung satunya lagi semakin melebar. Pedang ini memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dua pedang lainnya, yakni 105 cm.

Gagang pedang ini juga lebih kecil dibandingkan floret dan degen, yakni hanya 17 cm. Untuk berat, pedang sabel memiliki berat yang sama dengan floret yaitu sekitar 500 gram.

Pedang ini dipakai khusus untuk menusuk sehingga pedang ini bersifat tidak lentur. Sekilas pedang ini memiliki kemiripan dengan pedang floret karena memiliki ukuran panjang yang sama.

Hal itu diperlukan untuk mengetahui bila ada serangan yang dilakukan seorang pemain benar-benar menyentuh bagian tubuh pemain lainnya. Tidak seperti body wire yang dipasang pada semua jenis pertandingan, wire mask hanya digunakan ketika pertandingan menggunakan pedang jenis sable (sabre) dan pedang degen (ebee). Rolling merupakan sebuah kabel yang khusus digunakan pada pertandingan anggar. Alat ini berguna untuk menyambungkan arus listrik dari pedang ke mesin recording.

Kebel ini bersifat fleksiberl dan ukurannya mengikuti pergerakan dari seoranga pemain. Ukuran dari sarung tangan anggar harus sampai ke bagian pangkal pergelangan tangan. Selain itu, sarung tangan anggar tidak boleh terlalu longgar karena dikhawatirkan bisa menggangu posisi memegang pedang dari pemain. Pelindung dada digunakan untuk melindungi bagian dada pemain dari tusukan yang dilancarkan lawan. Bahan yang digunakan untuk pelindung dada harus keras, terutama untuk wanita.

Hal yang membedakan antara floret dan degen adalah berat dan pelindung tangan. Pedang ini juga memiliki bentuk pelindung tangan yang sama dengan floret hanya ukurannya lebih besar.